in

Konsisten Suarakan Kepentingan Rakyat, Anwar Hafid Raih Penghargaan Best Freedom of Speech Diajang TDA 2021

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Untuk yang kedua kalinya teropongsenayan.com menggelar ajang penghargaan dengan tema Teropong Demokrasi Award (TDA) 2021.

Dalam ajang ini ada sejumlah kategori penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh bangsa yang memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap pembangunan demokrasi di Indonesia.

Adapun kategori penghargaan TDA 2021 sebagai berikut:

1. National Figure”s
2. Best Freedom of Speech
3. Hope of Democracy
4. Rising Star of Democracy
5. Voice of Democracy

Dalam ajang ini, Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Demokrat di Komisi II DPR RI, Anwar Hafid berhasil meraih penghargaan dengan kategori Best Freedom of Speech. Kategori Best Freedom of Speech adalah kategori yang memiliki indikator penilaian sebagai berikut:

1. Kritis menyuarakan kebebasan berpendapat
2. Mendorong penguatan literasi
3. Mendorong kebebasan pers

Dalam sambutannya, Anwar Hafid yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) ini mengatakan, demokrasi adalah sarana yang paling memadai dalam mengakomodir berbagai kepentingan masyarakat yang beragam ini.

“Dan tentu saja demokrasi merupakan sarana yang paling reliable dalam memastikan hak-hak fundamental warga negara dalam mengekspresikan kebebasan berpendapat dapat terpenuhi. Meskipun indeks demokrasi kita saat ini kurang menggembirakan bukan berarti kita jadi antipati terhadap demokrasi. Karena diantara semua sistem yang ada, demokrasi adalah sistem yang paling relevan saat ini,” ujar Anwar Hafid dalam sambutannya, Rabu (27/10/2021).

Anwar menambahkan, transparansi menjadi elemen paling mendasar yang harus terus digelorakan oleh berbagai stakeholder dalam negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Kita sebagai abdi masyarakat harus terus konsisten menjaga amanah rakyat. Mendorong dan memberikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya nilai-nilai demokrasi dalam membangun bangsa dan negara ini. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada saya. Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat dapil saya yang selama ini terus memberikan kepercayaan dan dukungan yang tidak ternilai. Demikian terimakasih wassalamu”alaikum warahmatullahi wa barakatuh,” pungkasnya.

Sumber: https://www.teropongsenayan.com/125554-konsisten-suarakan-kepentingan-rakyat-anwar-hafid-raih-penghargaan-best-freedom-of-speech-diajang-tda-2021

Anggota Komisi II DPR Tolak Wacana Perwira TNI-Polri Jadi Penjabat Kepala Daerah

Sekjen PDIP Ajak Publik Kaji Pemerintahan SBY, Demokrat: Upaya Tutupi Kegagalan